Kegiatan Sosialisasi Bank Sampah Mahasiswa KKN RM Universitas Udayana 2019

administrator Berita Desa

Bank Sampah? – seperti yang kita ketahui, bahwa permasalahan sampah plastic bukanlah permasalahan yang dengan mudah untuk diatasi. Indonesia sendiri tercatat sebagai pencemar sampah plastic kedua terbesar di dunia setelah Cina. Bahkan, Komando Royan Militer sudah ikut turun tangan ke sungai untuk memunguti sampah plastic. Namun ternyata hal itu tidak membuat sampah plastic berkurang.

“Sosialisasi Bank Sampah ini kami lakukan karena kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat desa Kusamba tempat kami KKN saatini agar mengurangi penggunaan sampah plastic serta agar ekonomi masyarakat di desa ini meningkat”, kata Cok Alit selaku Ketua panitia acara tersebut.

Sosialisasi Bank Sampah ini mengundang 2 narasumber dari perusahaan Plastic Bank yaitu Kirman Nurdin Alm dan juga Putri Sanjani yang memaparkan tentang bahaya sampah plastic dan juga memberikan salah satu solusi kepada masyarakat untuk menanggulangi sampah yang sulit teruai itu yaitu dengan menjualkan sampah plastic tersebut kepada perusahaan Plastic Bank.

Namun, ketika sesi Tanya jawab, ada seorang warga yang dengan kritis bertanya, “Mengapa yang dari tadi dibicarakan hanya terkait sampah plastic, bagaimana solusi untuk sampah non plastic yang juga sangat banyak di desa kami”. Kak Kirman menjelaskan bahwa dirinya hanya memberikan salah satu solusi terkait sampah yaitu sampah plastic, dan untuk sampah organic bisa dijadikan pupuk atau yang lainnya. “Ini dapat menjadi masukan buat kami selaku Mahasiswa KKN RM Unud untuk mengatasi permasalahan sampah yang ada di desa Kusamba ini, harapannya kami dapat memberikan solusi bagi permasalahan ini”.

Acara diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online fb

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kepala Urusan Keuangan Kepala Urusan Umum dan Tata Usaha Kepala Urusan Perencanaan Kepala Seksi Pemerintahan Kepala Seksi Kesejahteraan Kepala Seksi Pelayanan Kelihan Banjar Dinas Bias Kelihan Banjar Dinas Bingin Kelihan Banjar Dinas Rame Kelihan Banjar Dinas Pande Kelian Banjar Dinas Presatria Staf Administrasi Staf Administrasi

Info Media Sosial

YouTube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini