Budaya 5S yang dilakukan Mahasiswa KKN RM XIX Universitas Udayana di desa Kusamba

administrator Berita Desa

Apa itu 5S? – Budaya 5S merupakan budaya senyum, salam, sapa, sopan dan santun yang diterapkan di sekolah oleh guru kepada siswa, ataupun di tempat pelayanan public yang diterapkan para staff kepada masyarakat yang datang. Mahasiswa KKN RM XIX Universitas Udayana Kamis, 18 Juli 2019 telah menempelkan poster 5S di setiap sekolah yang ada di desa Kusamba yakni SDN 1 Kusamba, SDN 2 Kusamba, SDN 3 Kusamba, dan SDN 4 Kusamba serta di Kantor Desa. Tidak hanya pemasangan poster 5S saja, namun Mahasiswa KKN Unud di desa Kusamba juga memberikan sosialisasi kepada siswa-siswa di masing-masing sekolah untuk membudayakan 5S kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Sosialisasi ini juga diberikan kepada perangkat desa atau para staff di kantor desa. “Budaya 5S yang mulai memudar di Indonesia membuat kami ingin mengembalikan budaya baik tersebut dimulai dari desa Kusamba, semoga desa Kusamba dapat menjadi pelopor bagi desa-desa lain”, kata Bella yang merupakan Ketua program kerja ini. Kami melakukan sosialisasi dan juga pemasangan poster di sekolah-sekolah dengan harapan karakter siswa-siswa di desa Kusamba terbiasa untuk membudayakan karakter 5S tersebut, imbuhnya lagi.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online fb

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kepala Urusan Keuangan Kepala Urusan Umum dan Tata Usaha Kepala Urusan Perencanaan Kepala Seksi Pemerintahan Kepala Seksi Kesejahteraan Kepala Seksi Pelayanan Kelihan Banjar Dinas Bias Kelihan Banjar Dinas Bingin Kelihan Banjar Dinas Rame Kelihan Banjar Dinas Pande Kelian Banjar Dinas Presatria Staf Administrasi Staf Administrasi

Info Media Sosial

YouTube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini