Profil Wilayah

  • Dibaca: 1284 Pengunjung

Desa Kusamba merupakan salah satu Desa dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Dawan  dengan luas wilayah mencapai 242 Ha , dengan jumlah penduduk sebanyak 7,491 orang dengan jumlah KK mencapai 1.917 KK. dimana Desa Kusamba di pimpin oleh se orang Perbekel, dan  dalam melaksanakan roda pemerintahan di Desa Kusamba seorang perbekel di bantu oleh seorang Sekdes 5 kaur Desa dan 5 Klian banjar Dinas yaitu : I Wayan Pande Widiarta selaku Klian Banjar Dinas Pande, I Ketut Wija selaku Klian Banjar Dinas Rame, I Dewa Komang Arjana selaku Klian Banjar Dinas Presatria, I Nengah Semadi Adnyana selaku Klian Banjar Dinas Bingin dan I Ketut Sudarta selaku Klian Banjar Dinas Bias.

Desa Kusamba juga terdiri dari 8 Desa Pakraman dan 16 Banjar Adat  yang mana masing masing Desa Pakraman mewilayahi beberapa Banjar Adat diantaranya : Desa Pakraman Kusamba mewilayahi 8 Banjar Adat yaitu : Banjar Adat Batur, Presatria, Rame Tengah, Bingin, Agung dan Banjar Adat Anyar.sedangkan Desa Pakraman yang lainnya 1 Desa Pakraman 1 banjar Adat.

untuk memperjelas keadaan wilayah Desa dengan Desa yang lain maka Desa Kusamba juga berbatasan dengan :

1. Disebelah Utara berbatasan dengan Desa Dawan Klod

2. Disebelah Timur berbatasan dengan Desa Pesinggahan

3. Disebelah selatan berbatasan dengan Desa Kampung Kusamba/Selat Badung

4. Disebelah Barat berbatasan dengan Desa Gunaksa.

Sedangkan jarak dari Desa Kusamba menuju Kota kecamatan Dawan berjarak 2 Km dan jarak dari Desa Kusamba menuju Kota Kabupaten Klungkung berjarak 7 Km. itu dapat ditempuh dengan mempergunakan transportasi umum maupun probadi.

  • Dibaca: 1284 Pengunjung