Bupati Tinjau Proyek Pemindangan Kusamba dan Pasar Kusamba

  • 04 Oktober 2016
  • Dibaca: 416 Pengunjung
Bupati Tinjau Proyek Pemindangan Kusamba dan Pasar Kusamba

Untuk memastikan pengerjaan proyek selesai tepat waktu serta terjaganya kwalitas pekerjaan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan monitoring kesejumlah proyek Pemerintah di wilayah Kecamatan Dawan, Selasa (4/10). Dengan didampingi Kasubbag perencanaan dan Pembangunan Tjokorda Gede Romy serta Kasubbag PU Kebudayaan dan Pariwisata, Agus Subawa, Bupati Suwirta menyambangi satu persatu proyek yang diantaranya Proyek Pasar Kusamba dan  Pemindangan Kusamba.

Dalam pantauannya itu, Bupati Suwirta menemukan sejumlah proyek yang nampaknya belum mendekati rampung, padahal masa pengerjaanya masih tersisa sekitar kurang dari 30 hari. Seperti yang terjadi pada Proyek Pasar Kusamba dan Pemindangan Kusamba. Seorang pengawas proyek di pemindangan Kusamba mengatakan, pekerjaanya terhambat akibat akitivitas para pemindang yang padat pada siang hari sehingga sejumlah pekerjaan seperti pengecoran jalan dan pengiriman bahan bahan tidak bisa dilakukan pada pagi sampai sore hari.

Untuk mengantisipasi keterlambatan ini, kepada para pengawas masing masing proyek, Bupati Suwirta instruksikan supaya segera menambah tenaga kerja sehingga target pelaksanaan pengerjaan bisa tercapai. “Dengan melihat keadaan dilapangan seperti ini, saya ragu kalau pengerjaan bisa selesai tepat waktu, segera tambah tenaga dan lakukan percepatan pengerjaan,” ujar Bupati Suwirta kepada sejumlah pengawas proyek.

Selain lambatnya pengerjaan Bupati Suwirta juga mendapati proses finising sejumlah proyek dinilai belum sesuai bestek. Beberapa bagian bangunan terlihat tidak rapi, seperti tembok dan atap beton yang tidak rata alias bergelombang serta kwalitas kayu kusen yang masih diragukan. Atas kondisi ini Bupati Suwirta perintahkan SKPD terkait bekerjasama dengan stakeholder supaya lebih sering bersama-sama melakukan pengawasan dilapangan

  • 04 Oktober 2016
  • Dibaca: 416 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita