Om Swastyastu,

Kepada masyarakat Desa Kusamba sekalian yang saya muliakan. Pada kesempatan yang berbahagia ini, kiranya tiada kata – kata yang patut untuk kita ucapkan terlebih dahulu melainkan puji syukur yang sedalam – dalamnya, atas rahmat dan karunia Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa sehingga pembuatan Website Desa Kusamba dapat terlaksana dengan baik.

Kami sebagai Perbekel Desa Kusamba di sini tentu merasa berbahagia dan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, utamanya dari Perangkat Desa Kusamba yang telah berpartisipasi dalam pembuatan website ini dan semoga bermanfaat. Tentu saja sebagai Perbekel Desa Kusamba, kami mengajak kepada masyarakat Desa Kusamba untuk ikut pula berpartisipasi menyumbangkan ide, kreasi dan informasinya agar dapatnya website ini menarik minat pembaca dan menunjang kami untuk memperkenalkan potensi – potensi yang ada di Desa Kusamba kepada daerah lain.

Akhirnya, kepada semua pihak yang terlibat, kami sampaikan terima kasih yang sedalam – dalamnya, semoga kerjasama kita semua membuahkan hasil yang lebih baik.

Demikian, sambutan yang perlu saya sampaikan. Kami selaku Perbekel Desa Kusamba berterimakasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kelebihan dan kekurangan.

Om Santih, Santih, Santih Om

PJ. Perbekel Desa Kusamba

I KETUT LAMARTA

Pembukaan Festival Bahari Klungkung Tahun 2018

  • 21 Mei 2018
  • Dibaca: 160 Pengunjung
Pembukaan Festival Bahari Klungkung Tahun 2018

Pembukaan Festival Bahari Klungkung 2018 Dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan Ke 58 Melalui Festival Bahari Menginspirasikan Peningkatan Sumber Daya Masyarakat Perikanan Dan Kelautan. Pada hari Senin tanggal 21 Mei 2018 pukul 09.20 Wita bertempat di Wantilan Pura Segara Desa Kusamba Kec. Dawan Kab. Klungkung telah berlangsung Pembukaan Festival Bahari Klungkung 2018 dalam Rangka Memperingati Hari Nelayan ke 58 melalui festival Bahari menginspirasikan Peningkatan Sumber Daya Masyarakat Perikanan dan Kelautan. Dalam Pelaksanaan Kegiatan dihadiri ol : - PJS Bupati Klungkung yang diwakili Ol Asisten II Pemkab Klungkung Ir I Ketut Suayadnya - FKPD Klungkung - Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Bali - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Bali - Kepala UPD Kab. Klungkung - FKPC Dawan - Perbekel Desa Kusamba - Bendesa Desa Adat Kusamba - Perwakilan Nelayan se Kab. Klungkung berjumlah kl 20 orang Adapun Perlombaan yang akan diselenggarakan berupa - Lomba Foto Bahari - Lomba Merajut Jaring - Lomba Jukung Hias - Lomba Mancing Serta nantinya akan diadakan Pameran Kuliner dan Pangan Murah Sambutan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Klungkung : - Festival Bahari sebagai bentuk Memperingati Hari Nelayan ke 58 - Festival Bahari diikuti oleh Para Nelayan se Kab. Klungkung - Pelaksanaan Festival Bahari dilatarbelakangi oleh berkurangnya Jmlh Nelayan dan Kelompok Budidaya ikan serta Petani Garam dan pengelolaan Ikan. - Festival Bahari akan dilaksanakan selama 3 hari. - Penyerahan Klim Asuransi Nelayan dan Penyerahan Beras bagi KK miskin yang akan dilaksanakan oleh PJS Bupati Klungkung atau yang mewakili - Hari Ke dua Lomba Mancing dr pkl 06.30 s/d 18.30 Wita, Bersih pantai dan Temu kemitraan serta giat pengumpulan foto2 Bahari - Hari Ketiga Parade Jukung Hias, Merajut Jaring Rusak, dan Pengumpulan Juara2 lomba dan Penutupan Festival Bahari. Sambutan Asisten II - Pelaksanaan Festival Bahari sebagai sebagai bentuk Memperingati Hari Nelayan ke 58 yang dapat menginspirasikan para nelayan untuk Peningkatan Sumber Daya Masyarakat dibidang Perikanan dan Kelautan. - Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk makan Ikan karena Kandungan ikan cukup bagus untuk anak-anak dan untuk kebugaran Tubuh serta nantinya mampu meningkatkan tarap hidup masyarakat nelayan agar lebih sejahtera - Dengan Pelaksanaan Lomba Pemkab Klungkung secara konsisten akan meningkatkan Kelembagaan nelayan sehingga dapat memberikan motivasi / semangat untuk tetap beraktivitas dibidang kelautan
sebagai Nelayan dan pengolahan Ikan. - Sasaran Utama pada Festival Bahari untuk membangkitkan kembali minat masyarakat nelayan untuk beraktivitas didunia nelayan serta pada pengolahan Ikan. - Melalu Festival Bahari dihimbau untuk bersama2 mendukung Festival dalam meningkatkan Potesi Sumber Daya Masyarakat pada unsur Perikanan dan Kelautan Kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan KTNA Kab. Klungkung yang disediakan hasil Produk Pengolahan ikan dan unsur Laut. Seluruh kegiatan berakhir pukul 10. 45 Wita berjalan aman dan lancar, situasi kamtibmas terpantau kondusif.

  • 21 Mei 2018
  • Dibaca: 160 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita